Dan Kato - Sahabat Naruto Indonesia
 
Picture
#Debut :
*Manga : chapter 160
*Anime Naruto : episode 91
*Muncul di Manga & Anime
#Pengisi Suara : Takuma Suzuki (jepang)
Kepribadian :
*Tanggal Lahir : 4 Desember
*Jenis Kelamin : Laki-Laki
*Usia : 27 tahun (mendiang)
*Tinggi : 180,2 cm
*Berat : 67,1 kg
*Golongan Darah : A
*Afiliasi : Konohagakure
*Tingkatan Ninja : Jounin
*Ninja Registrasi : 002973
#Hubungan :
*Shizune (Keponakan)
*Tsunade (Kekasih)
#Jutsu
*Teknik Transformasi Roh (Manga saja)

Missions yang diselsaikan
D-Rank: 72
C-Rank: 84
B-Rank: 223
A-Rank: 168
S-Rank: 22

Statistik Databook 2, Total 31.5
Ninjutsu: 4.5
Taijutsu: 3.5
Genjutsu: 3.5
Knowledge: 4.5
Strength: 3.5
Speed: 4
Stamina: 4
Seal: 4

Dan Kato adalah seorang shinobi tingkat Jounin dari Konohagakure . Dan termasuk ninja yang sangat mencintai desa & penduduk Konoha .

Dia sangat perhatian terhadap Shizune (keponakannya) serta sering   menjemputnya dari Akademi . Dan Kato juga diceritakan sebagai orang yang bijaksana & terhormat yang benar-benar percaya pada keadilan .

Setelah kematian adik perempuannya, ia mulai advokasi untuk ninja medis yang akan ditugaskan pada setiap skuad ninja . Dan Kato mempunyai keyakinan yang sama dgn Tsunade, oleh karena itu mereka pun akhirnya berkencan . Selama bersama Tsunade, ia mengungkapkan impiannya menjadi Hokage agar ia bisa melindungi desa Konoha. Kemudian Tsunade memberi Dan Kato kalung peninggalan kakeknya sebagai jimat keberuntungan untuk menggapai mimpinya itu .
Tidak lama setelah itu, Dan Kato terluka parah saat perang dunia shinobi kedua dan akhirnya meninggal  karena luka yang ia derita meskipun Tsunade sudah berusaha untuk menyelamatkannya. Tsunade kemudian mengambil keponakan Dan Kato sebagai asistennya lalu mereka meninggalkan Desa.
Bertahun-tahun kemudian Orochimaru mendekati Tsunade untuk sebuah penawaran, dimana Orochimaru akan menghidupkan Dan Kato serta Nawaki jika Tsunade mau menyembuhkan tangannya . Tetapi hal itu membutuhkan korban manusia yang hidup sebagai wadah jiwa yang dihidupkan, akhirnya Tsunade menolak tawaran itu karena ia menyadari bahwa Dan Kato serta Nawaki pasti tidak senang jika Tsunade memberikan korban demi pertukaran mereka.

Namun, Dan Kato dihidupkan kembali oleh Kabuto Yakushi untuk melawan pasukan aliansi shinobi di perang dunia shinobi keempat. Saat di pantai Kumogakure, Dan Kato serta beberapa shinobi yg juga di Edo Tensei berhadapan dengan Divisi Satu. Dan Kato memulai pertarungan dengan Choza Akimichi, ia mengatakan bahwa dia harus segera disegel sebelum mengaktifkan 'Teknik Transformasi Roh'.
Setelah pertarungan yg panjang, Dan Kato akhirnya terperangkap di dalam penghalang & dia juga mengucapkan selamat pada shinobi atas usaha mereka. Namun , saat GedoMazo dipanggil ke medan pertempuran dan merusak semuanya, penghalang disekitar Dan Kato hancur hingga dia kembali bebas. Tapi lagi-lagi, Dan Kato kembali berhasil di segel pada kesempatan berikutnya, Ia mengamati kedatangan Clon Naruto dan sempat berfikir bahwa itu adalah Nawaki karena kemiripan yang besar. Dia terkejut saat mengetahui bahwa Tsunade telah menaruh kepercayaan pada Naruto serta janjinya untuk tidak mati sebelum menjadi Hokage.
Dan Kato juga bertanya pada shinobi tentang Naruto, lalu Shikamaru menjawab kalau Naruto adalah Jinchuriki ekor Sembilan (Kyubi) dan selalu bermimpi menjadi Hokage. Dan Kato tersenyum saat menyadari bahwa impian Nawaki telah tertanam pada diri Naruto.



Leave a Reply.