Picture
Chakra (チャクラ, chakura?) Adalah sumber energi dasar yang diperlukan untuk ninja di Naruto untuk melakukan banyak jutsu. Ninja menghasilkan chakra melalui kombinasi dari kedua energi: energi fisik (身体 エネルギー, shintai enerugī?), Yang diambil dari triliunan sel-sel yang membentuk tubuh manusia, dan energi mental (精神 エネルギー, seishin enerugī?), Diperoleh melalui pengalaman dan dengan melatih tubuh.

Sekali dibuat, chakra bergerak ke seluruh tubuh dengan cara yang mirip dengan sistem sirkulasi dan diserahkan kepada salah satu rilis chakra 361 poin. Dengan melakukan sebuah urutan yang terdiri dari salah satu dari dua belas segel tangan yang berbeda, chakra kemudian dapat dimanipulasi untuk menciptakan efek supranatural, seperti berjalan di atas air.

Ninja yang terampil dapat belajar bagaimana menggunakan unsur-unsur lain; ninja dari peringkat Jonin biasanya mampu memanipulasi setidaknya dua elemen. Kakashi Hatake telah ditunjukkan dengan menggunakan tiga elemen yang berbeda dalam Naruto manga dan keempat di anime adaptasi. Meskipun ninja ini dapat menggunakan unsur-unsur yang berbeda secara terpisah dengan sedikit usaha, menggabungkan dua elemen yang mustahil bagi ninja yang tidak memiliki kecenderungan genetik untuk itu.

Ninja dengan salah satu kemampuan genetik ini dapat mencampur dua elemen khusus untuk membuat yang sama sekali baru. Haku, seorang antagonis diperkenalkan pada awal seri, dapat mencampur air dan angin untuk membuat es. Mokuton, kombinasi dari bumi dan air yang unik untuk Hokage Pertama, Danzo dan Yamato, memungkinkan pengguna untuk memproduksi kayu.





Leave a Reply.